Cerita Ayah Hokky Caraka yang Mengorbankan Pekerjaan demi Sang Anak

Cerita Ayah Hokky Caraka yang Mengorbankan Pekerjaan demi Sang Anak

Hokky Caraka cetak 4 gol saat Tim nasional Indonesia merusak Brunei Darussalam 7-0 di penyisihan Group A Piala AFF U-19 2022. Sosok ayah, Ribut Budi Suryono (42) menceritakan mengenai pengorbanan dirinya sendiri untuk memberikan dukungan karir sepakbola sang anak.

Sejauh ini, Ribut mengakui keluarga memang memberikan dukungan penuh anak ke-2 nya itu dalam menjalani profesi dalam olahraga sepak bola. Bahkan juga Ribut pernah mempertaruhkan tugas intinya supaya bisa mengantarkan Hokky pergi latihan sepakbola dan sekolah.

"Aku sendiri justru tidak menduga permainan Hokky akan sebagus malam tadi. Tetapi aku mengucapkan syukur Hokky sanggup memberi yang terbaik untuk Tim nasional Indonesia," kata Ribut saat terlibat perbincangan dengan detikJateng lewat jaringan telepon, Selasa (5/7/2022).

"Jadi karena rutinitas dari kecil sang anak telah mengarah ke sepak bola. Pada akhirnya 100 % dari keluarga memberikan dukungan 100 %."

"Aku itu karena memberikan dukungan 100 % harapan anak aku di sepak bola semenjak tahun 2016-2017 aku mempertaruhkan tugas aku . Jadi aku tukang ojek pokoknya, jadi ojek pulang pergi Hokky Caraka sekolah dan mengantarkan latihan anak," katanya.

"Jadi aku pertaruhkan untuk impian anak aku, dan sekarang ini kerjanya cuma serabutan," lanjut Ribut.

Berkaitan apakah ada darah olahragawan yang mengucur darinya, Ribut akui tidak ada. Tetapi, Ribut akui mendiang ayahnya ialah pemain sepak bola amatir.

"Jika aku sendiri tidak dapat apa-apa dalam bidang olahraga. Tetapi konon bapak aku mendiang pemain sepak bola tarkam. Kemungkinan ada darah dari kakeknya. Jika secara aku sendiri justru tidak mengerti bola," paparnya.

Awalnya, Indonesia U-19 sukses menang mutlak 7-0 atas Brunei Darussalam U-19 dalam pertandingan kelanjutan Group A Piala AFF U-19 2022. empat gol Garuda Muda diciptakan oleh Hokky Caraka (2', 15', 19' dan 45'), dan 3 gol yang lain diciptakan oleh Ronaldo Kwateh (12'), Arkhan Fikri (20'), dan ditutup oleh Alfriyanto Nico (61').

Kemenangan di Stadion Patriot Candrabhaga pada Senin (4/7) lalu sebagai tiga point pertama Garuda Muda di gelaran ini selesai bermain seri tanpa gol dengan Vietnam U-19 di pertandingan pertama. Hal positif ini menjadi modal penting untuk hadapi Thailand U-19 di pertandingan seterusnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Gadgets

Random