Richarlison Disanksi FA karena Lempar Flare ke Penonton

Richarlison Disanksi FA karena Lempar Flare ke Penonton

Richarlison tidak bisa jalani kiprah sepak bola bersama Tottenham Hotspur di pekan awal Liga Inggris musim depan. Dia dijatuhi hukuman dilarang tampil satu pertandingan karena melemparkan suar asap (smoke flare) pada musim kemarin.

Disampaikan ESPN, peristiwa itu berjalan saat Everton menaklukkan Chelsea 1-0 di Goodison Park pada Mei lalu, di mana Richarlison jadi pembuat gol tunggal. Dia merayakannya dengan ambil flare yang dilempar supporter ke lapangan.

Tetapi yang dipersoalkan ialah Richarlison melemparkan flare itu kembali lagi ke arah podium. Laganya itu dipandang tidak patut dan dapat mencelakakan pemirsa.

Richarlison sendiri telah mengaku perbuatannya salah. FA juga menghukum larangan berlaga sekitar satu pertandingan.

Tottenham akan jalani pekan awal Liga Inggris 2022/23 pada 6 Agustus hadapi Southampton. Richarlison peluang akan di turunkan seminggu sesudahnya, yaitu saat Spurs bertemu Chelsea.

Richarlison tergabung dengan Tottenham dengan nilai transfer sekitaran 60 juta Pound sesudah 4 tahun bela Everton, cetak 53 gol di dalam 152 pertandingan di semua persaingan.

Performanya sepanjang mengenakan seragam The Toffees membuatnya selalu diundang Tim nasional Brasil, terhitung saat memenangkan Copa America 2019 dan raih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo tahun kemarin. Di Tottenham, dia akan dikontrak sampai 2027 kedepan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Gadgets

Random