Sosok Xavi Menjadi Alasan Kessie Merapat ke Barcelona

Sosok Xavi Menjadi Alasan Kessie Merapat ke Barcelona

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mempunyai alasan penting membuat Franck Kessie tidak ragu-ragu mendekat ke Camp Nou. Dia ke Blaugrana sesudah tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan.

Kessie resmi mendekat ke Barcelona. Dia dihadirkan secara free transfer selesai kontraknya bersama AC Milan habis akhir Juni kemarin.

Kessie dikontrak sepanjang 4 tahun oleh Barcelona sampai 2026. Barcelona memasangkan klausul pelepasan untuk Kessie sebesar 500 juta euro atau sama dengan 7,8 triliun rupiah dalam kontrak itu.

Kessie mengakhiri kebersama-samaannya sepanjang 4 tahun dengan AC Milan. Eks pemain Atalanta ini mencatatkan 223 performa untuk Rossoneri dengan catatan 37 gol dan 16 assist. Dia memiliki peran besar dalam kesuksesan Milan mendapatkan Scudetto pada musim kemarin.

Il Diavolo sebetulnya telah berusaha mempertahankan Kessie. Tetapi, kontrak baru yang dijajakan Milan selalu ditampik oleh pemain dari Pantai Gading ini.

Kessie mantap untuk pergi dari Milan ke Barcelona. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez jadi figur penting dibalik keputusan pemain tengah 25 tahun ini ke arah Camp Nou.

"Ini peluang besar," tutur Franck Kessie diambil dari Mundo Deportivo.

"Aku betul-betul ingin mengawali dan lakukan yang terbaik untuk team ini. Saat pelatih jempolan seperti Xavi (Hernandez) mengontak, Anda sudah jadi pemain luar biasa. Anda menyaksikan jika semua usaha Anda tidak percuma. Aku tidak sabar untuk memulai bekerja dengannya dan teman satu team aku," jelasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Gadgets

Random